Wisata Batu Malang serta Tiket Masuk

Image
Wisata alam berupa suasana pedesaan dengan nuansa Jawa yang kental ini dibuka untuk umum setiap hari pukul 0800-1700 dan pukul 0800-2100 untuk jam operasional restorannya. Paket Wisata Bromo Malang 4 Hari 3 malam. 15 Tempat Wisata Batu Malang Dan Harga Tiket Masuk 2020 Mamikos Info Harga Tiket Masuk Wisata Petik Apel. Wisata batu malang serta tiket masuk . Berikut harga tiket masuk dan tarif wahana di BNS Malang. Dino Park Rp 100000-The Legend Star Rp 100000-Galeri Musik Dunia Rp 50000-Funtech Plaza Rp 40000-Milenial Glow Garden Rp 100000-Disk 25 in Weekday Senin Kamis. Untuk harga tiket masuk wisata baloga ini cukup murah yaitu sebesar. Setelah puas mengetahui berbagai daya tarik yang ada di tempat ini mungkin ada sebagian besar dari kamu yang penasaran dengan HTM dari tempat ini kan. Harga Tiket Masuk Wisata Selecta Batu Terbaru. Tempat Wisata Harga Tiket Masuk Objek Wisata. Paket Wisata Bromo Malang Hari Raya Lebaran 2020. Paralayang Batu - Aktivitas Fasilitas

Songgoriti - Wisata Sejarah dan Pemandian Air Panas



Kota Wisata Batu, selain menawarkan wisata hiburan juga ada wisata yang bertemakan sejarah, salah satunya adalah wisata di Songgoriti. Wisata Songgoriti terletak di kaki Gunung Banyak, tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, sekitar 2 km arah barat dari Pusat Pemkot Batu. Di kawasan wisata ini, pengunjung dapat menikmati berbagai objek wisata menarik yang siap memanjakan Anda selama berada di sana. Antara lain kolam renang, pemandian air panas serta Pasar Wisata Songgoriti yang menyajikan berbagai suvenir serta jajanan khas kota Batu. Bukan hanya itu, Wisata Songgoriti Batu juga menghadirkan objek wisata bersejarah yakni Candi Songgoriti yang merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Masih ada lagi tempat wisata lain di kawasan ini yaitu Tirta Nirwana Songgoriti, yang menghadirkan berbagai fasilitas permainan seperti outbound, kolam renang, sepeda air dan taman bermain untuk anak anak.



kawasan-songgoritiDari sekian banyak panorama yang ditawarkan, salah satu jenis wisata paling spektakuler, unik, dan alami untuk dinikmati adalah sumber air panas alami belerang. Air panas ini muaranya tepat berada di bawah Candi Songgoriti. Konon menurut sejarahnya, sumber ini adalah tempat mensucikan “Keris Pusaka” Raja Sindoh, salah seorang raja dari Kerajaan Singosari pada abad ke-5 M. Bahkan, di tempat ini terdapat benang merah dengan aliran air panas Cangar dari Gunung Welirang, sekitar 20 km sebelah utara Kota Wisata Batu.
Menurut para leluhur, air panas belerang dapat menyembuhkan gatal-gatal dan pegal linu di sekujur badan. Hingga kini, keberadaan sumber air panas (hot spring) yang menyembul di bawah Candi Songgoriti inipun dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit atau memulihkan stamina. Untuk itu, kini dibuatlah kolam rendam dan tempat peristirahatan atau hotel yang lengkap dengan fasilitas air panas belerang tersebut yakni Hotel & Pemandian Air Panas Alam Songgoriti. Fasilitas spesifik hot spring yang mungkin tak dimiliki oleh kawasan-kawasan wisata lain di Indonesia maupun internasional ini menjadi trade mark Songgoriti. Wisatawan dapat berendam air panas belerang itu selama 24 jam. Tak hanya wisatawan domestik yang berkunjung ke Songgoriti, tapi juga wisman dari Taiwan, Korea dan Malaysia.
songgoriti_temple_06Jika Anda ingin mengadakan acara di tempat ini, tak usah khawatir. Sebab berbagai acara apapun bisa digelar di Songgoriti dengan leluasa dan aman. Seperti seminar, pesta kebun, pesta keluarga, live music, berbagai kontes, lomba mewarnai bagi anak-anak, arisan, joging hingga outbond dengan pemandangan rerimbunan pohon-pohon di lereng gunung. Di area ini juga dilengkapi dengan beberapa penginapan mulai hotel kelas biasa hingga villa kelas mewah. Hotel di kawasan ini berfasilitas kamar-kamar dari berbagai tipe dengan harga terjangkau untuk semua kalangan, mulai kelas standar hingga kelas eksekutif. Yakni mulai dengan tarif Rp 150 hingga Rp 220 ribu per malam. Bahkan ada hotel yang menyediakan restoran dengan pelayanan 24 jam berkapasitas 30 orang. Selain itu, terdapat restoran aneka menu Indonesia dan internasional. Wisatawan bisa menikmati hidangan sambil bersantai menatap keindahan danau air belerang dan keindahan taman hotel yang mempesona dengan rerimbunan tumbuhan alami yang tertata rapi dan eksotis.

Wisata Songgoriti Batu Malang

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Di Batu Malang Dan Harga Tiket Masuknya 2019

Wisata Alam Selecta - Batu Malang